Halloooo sobat ACIS yang mencoba untuk memiliki usaha kecil-kecilan, ada artikel cocok nih buat kamu tentang Aplikasi Akuntansi UKM. Usaha Kecil Menengah atau disingkat UKM adalah salah satu bagian yang penting dari perekonomian disuatu negara ataupun daerah, begitu pula dengan Indonesia, UKM kini memiliki peranan yang sangat penting dalam jalan dan berkembangnya roda perekonomian masyarakat Indonesia. Hal tersebut juga sangat membantu negara dan pemerintah dalam hal penciptaan lapangan kerja dan dapat mendukung pendapatan rumah tangga. Menurut data bahwa jumlah UKM di Indonesia sekitar 70 juta UKM yang telah berdiri dan telah menghasilkan beberapa lapangan kerja. Hal tersebut berdampak positif bagi perekonomian Indonesia dan mengurangi jumlah pengangguran.

Proses transaksi UKM secara garis besar adalah jual beli. Didalam proses jual beli tersebut, tentunya UKM ingin menghitung laba atau keuntungan yang didapatkan. Menghitung laba ini adalah hal yang paling penting utuk mereka. Tapi, untuk menghitung profit tersebut, UKM memerlukan software akuntansi. Dengan menggunakan Aplikasi Akuntansi ini, maka pencatatan laba rugi UKM dalam sebulan dapat langsung tersaji secara otomatis. Agar dapat mengembangkan usahanya tersebut para UKM sangat membutuhkan software akuntansi untuk melaporkan dan mendapatkan catatan keuangan yang cepat, tepat dan akurat. Salah satu software akuntansi terbaik yang bisa digunakan oleh para UKM tersebut adalah Accurate.

Accurate sebagai salah satu Aplikasi Akuntansi yang cocok dipakai oleh UKM di Indonesia dan juga dapat membantu UKM dalam memberikan solusi terkait keuangan, akuntansi, stok, kas dll. Bagi para pemilik UKM  tidak perlu repot lagi dalam menghitung omset per bulan dengan menggunakan metode manual. Dengan Accurate para UKM tinggal memasukkan laporan dan akan mendapatkan kemudahan dalam hal tersebut.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang Aplikasi Akuntansi UKM dapat menghubungi kami. Kami ACIS Indonesia adalah konsultan penjualan resmi software akuntansi Accurate untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.Lokasi kami disini.

Tinggalkan Balasan