Hallooo sobat ACIS, yukkk kita simak mengenai Aplikasi Akuntansi Perusahaan. Para pengusaha tak sadar berapa pentingnya membuat laporan keuangan. Para pengusaha terlalu berambisi untuk hanya sekedar mendapatkan keuntungan dan lupa untuk membuat laporan keuangan. Hal itu banyak mengakibatkan para pengusaha hanya mampu mendapat keuntungan tapi tidak tahu berapa besar keuntungan dan kerugian usahanya. Hal tersebut sering terjadi bagi perusahaan yang tidak memiliki catatan keluar masuknya uang. Dalam hal ini perlu adanya sistem kerja yang menggunakan Aplikasi Akuntansi.  Walaupun perusahaan yang dimulai dari usaha yang berskala kecil sangat membutuhkan sekali ketelitian dalam membuat laporan. Sehingga dalam menggunakan uang untuk usaha membutuhkan cara untuk menjaga pengeluaran dengan menggunakan Software Akuntansi untuk mengendalikannya secara akurat.

Laporan keuangan biasanya sudah dijalankan dengan sangat baik oleh seorang akuntan yang mencatat keuangan. Laporan itu berfungsi sebagai alat mengambil kebijakan perusahaan Dalam usaha skala kecil laporan keuangan sangat diperlukan bila memang pemilik usaha menginginkan supaya usaha berkembang dan memiliki laporan yang jelas. Pengusaha bisa menggunakan Accurate sebagai softare untuk menmuat laporan keuangan. Sehingga para akuntan tidak kerepotan dalam membuat laporan.  Laporan keuangan yang bisa ditampilkan Accurate dan dibutuhkan perusahaan adalah:

  1. Neraca

Neraca keuangan memiliki fungsi untuk mengetahui keadaan keuangan perusahaan pada waktu tertentu. Neraca sangat diperlukan untuk perusahaan agar mengetahui nilai perusahaan setelah melakukan aktivitas keuangan.

  1. Laporan Laba Rugi

Laporan laba rugi berisi tentang laporan selisih pendapatan setelah dikurangi dengan biaya atau beban. Laporan laba rugi menjadi salah satu tolak ukur untuk perusahaan dalam mengambil kebijakan.

  1. Laporan Penjualan

Laporan penjualan yaitu berisi tentang laporan- laporan yang berhubungan dengan kegiatan penjualan perusahaan yang sudah dilakukan dan hal yang berhubungan dengan pelanggan.

  1. Laporan Kas

Laporan kas berisi informasi yang berhubungan dengan kas masuk dan keluar dalam suatu periode. Karena itu berhubungan dengan waktu pencatatan, laporan kas juga berlaku sebagai syarat informasi perubahan mengenai kas perusahaan.

Oleh karena itu, melihat dari fungsi beberapa macam laporan yang dapat ditampilkan software Accurate sebaiknya para perusahaan memilih untuk  menggunakannya. Laporan tersebut bisa menjadi alat kontrol bagi perusahaan dalam mengambil keputusan dan memberikanlaporan keuangan secara rinci bagi perusahaan.

Jika Anda ingin mengetahui mengenai Aplikasi Akuntansi Perusahaan dapat menghubungi kami. Kami ACIS Indonesia adalah konsultan penjualan resmi software akuntansi Accurate untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda. Lokasi kami disini.

Tinggalkan Balasan