Teknik Pembelian pada ACCURATE

Accurate adalah salah satu software akuntansi local yang banyak digunakan oleh perusaahan menengah kebawah, accurate juga sering digunakan untuk software support untuk perusahaan menengah keatas. Software Accurate juga di rancang untuk memenuhi standard bisnis di Indonesia dan sesuai dengan PSAK. Jadi sangat mudah untuk di pahami berbagai jenis perusahaan di Indonesia. Salah satunya adalah bagian Purchase / Pembelian. Bagian pembelian merupakan salah satu divisi inti, bagaimana tidak, tanpa pembelian maka perusahaan tidak akan beroperasional dalam stok. Untuk itu, mari mengenali teknik pembelian pada accurate secara umum:

  1. Flow Lengkap

Pembahasan Flow lengkap yang terdapat di Teknik Pembelian pada ACCURATE ini maksudnya adalah semua divisi terlibat, dari bagian gudang dengan pembutan Purchase Request (Permintaan Pembelian) hingga bagian finance melakukan pelunasan terhadap vendor. Jadi flow ini menggunakan semua fitur yang terdapat di modul pembelian :

Teknik Pembelian pada ACCURATE

  1. Flow PO to end / parsial to end

Pembahasan Flow PO to end / parsial to end yang terdapat di Teknik Pembelian pada ACCURATE ini maksudnya adalah aktivitas pembelian di mulai dari PO (Pesanan Pembelian) diproses ke penerimaan barang (bisa scara langsung full penerimaan atau secara parsial dalam melakukan penerimaan barang) biasanya beberpa perusahaan melakukan PO yang dilakukan dengan cara melakukan telepon, sehingga pencatatan pertama yang dilakukan di ACCURATE adalah Penerimaan Barang dilanjutkan dengan faktur hingga pelunasan.

 

  1. Flow Direct Purchase

Pembahasan Flow Direct Purchase yang terdapat di Teknik Pembelian pada ACCURATE ini maksudnya PR (purchase Request / Permintan Pembelian) , PO (Purchase Order / Pesanan Pembelian) dan RI (Receive Item / Penerimaan Barang) tidak dilakukan, melainkan langsung ke PI (Purchase Invoice / Faktur Pembelian) dan langusng di lakukan pembayaran lunas.

pada dasarnya setiap perusahaan memiliki SOP pembelian yang unik dengan ciri khasnya masing masing. 3 teknik diatas merupakan secara global. bapak dan ibu bisa berdiskusi dengan kami untuk menemukan teknik pembelian yang akan sesuai digunakan nantinya.

ingin lebih lengkap tentang seluruh pembahasannya dapat menghubungi kami melalui training https://www.acisjateng.com/service/ 

Kami ACIS Indonesia adalah konsultan penjualan resmi software akuntansi ACCURATE untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan