Cloud File Sharing merupakan  teknologi penyimpanan data digital jaman sekarang yang memanfaatkan adanya server virtual sebagai media penyimpanan. Berbeda dengan media penyimpanan perangkat keras biasanya seperti CD atau hard disk, teknologi ini tidak membutuhkan perangkat tambahan lainnya apapun. Yang anda perlukan untuk mengakses file digital hanyalah perangkat komputer atau gadget yang telah dilengkapi dengan layanan internet.

 

 

Keunggulan Dari Teknologi Cloud File Sharing

 

Dengan mengadopsi penggunaan internet untuk media simpannya, teknologi ini ternyata mempunyai banyak sekali keunggulan jika dibandingkan dengan media penyimpanan perangkat keras seperti CD, hard disk, portable disk atau bentuk yang lain. Secara garis besar ada 3 keunggulan teknologi ini yaitu antara lain :

 

Skalabilitas, maksudnya adalah penggunaan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari pengguna itu sendiri. Dengan penambahan perangkat keras, sebuah penyedia layanan Cloud File Sharing bisa meningkatkan daya tampung datanya. Dan bagi para pengguna tentunya menjadi pilihan yang lebih baik dan efektif dengan menyesuaikan kapasitas yang diperlukan.

Aksesibiltas, maksudnya adalah kemudahan ketika anda ingin menggunakan layanan tersebut. Dengan adanya teknologi ini, anda bisa dengan mudah mengunduh, membuka atau melakukan editing terhadap data yang telah tersimpan kapanpun dan dimanapun selama perangkat anda masih terkoneksi internet. Hal ini menjadi opsi yang sangat penting bagi para pengguna layanan terutama bagi perusahaan yang membutuhkan bisa mengakses data yang diperlukan dengan lebih mudah dan cepat.

Keamanan. Hal ini menjadi salah satu faktor yang paling penting karena para pengguna tentunya mengharapkan data yang tersimpan dan dapat terjaga keamanannya. Tidak hanya itu dengan menyimpan data digitalnya akan mengurangi resiko kehilangan data jika terjadi masalah pada perangkat elektronik kita. Kejadian hilangnya data akibat kerusakan perangkat seperti komputer, laptop atau gadget lain pun bisa teratasi dengan adanya teknologi penyimpanan tersebut.

Demikian penjelasan mengenai Cloud File Sharing Untuk Perusahaan jika Anda kurang jelas bisa menghubungi kami kembali. Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk jasa seting Cloud untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Pekanbaru, Riau, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura.

Tinggalkan Balasan