Accurate adalah software akuntansi yang mampu menyederhanakan pembukuan untuk bisa hotel dan menyajikan laporan keuangan secara realtime. Accurate dapat membantu Anda untuk membuat bisnis Anda menjadi lebih baik dengan pembukuan lebih muda dan tertata, dengan begitu Anda akan unggul dalam industri perhotelan. Yang perlu Anda pahami adalah akuntansi yang baik adalah faktor penting dalam segala jenis industri. Berikut adalah keunggulan menggunakan Accurate untuk bisnis perhotelan :

1 .Multi Departement Untuk Mencatat Masing-masing unit bisnis

Tidak seperti akuntansi pada perusahaan konvensional di mana satu set laporan keuangan digunakan, dalam pembukuan hotel, laporan keuangan dibuat dari berbagai departemen. Misalnya adalah laporan departemen operasional properti, departemen restaurant, departemen spa, atau lain lain.

Dengan fitur multi departemen pada Accurate akan memungkinkan Anda mencatat biaya dan pendapatan dari suatu bagian ataupun masing-masing unit bisnis didalam hotel. Tentunya ini akan memudahkan Anda dalam pemantauan  arus keuangan  per-departemen, sehinggan Anda bisa menentukan keputusan terbaik pada setiap departemen.

2. Hitung pajak secara otomatis di Accurate

Perpajakan dan perhotelan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Bagi Anda pemilik bisnis hotel di Indonesia pasti akan dikenakan pajak sesuai aspek pajak usaha perhotelan yang biasanya berbeda-beda pada setiap daerah. Contoh pajak yang dikenakan adalah seperti pajak hotel dan restaurant, pajak PPh psl 4 ayat 2 atas sewa tanah dan bangunan, atau PPh 21 karyawan kalau hotel Anda memiliki karyawan.

3. Kelola aset dengan mudah melalui fitur aset

Dengan fitur aset pada Accurate, Anda bisa memantau nilai dan perputaran aset secara mudah. Fitur ini berfungsi untuk mencatat data-data aset tetap yang Anda miliki. Tujuan dimasukan kedalam fitur ini agar Accurate dapat melakukan penyusutan secara otomatis setiap bulan, dengan begitu Anda bisa mengambil keputusan menyangkut aset pada bisnis Anda. Misalnya Anda ingin menjual mobil operasional dikarenakan sudah terlalu lama digunakan, atau memperbarui seluruh televisi pada kamar hotel Anda.

4. Fitur gaji lebih baik pada pembukuan Anda

Bagi pemilik hotel yang besar, tentunya memiliki karyawan dengan berbagai jabatan dan besaran gaji yang berbeda. Pada akuntansi, beban gaji adalah yang harus Anda keluarkan tiap bulan, belum lagi tunjangan atau pajak pendapatan karyawan.

Setiap bisnis memerlukan proses akuntansi dan pembukuan yang baik termasuk pada industri perhotelan. Pembukuan hotel memang sedikit berbeda dengan jenis pembukuan lain, hal ini dekarenakan pada hotel terdapat banyak departemen yang saling berhubungan, belum lagi jika hotel itu memiliki layanan lainnya seperti spa, ballroom, atau lainnya.

Dengan banyaknya tantangan dalam pembukuan perhotelan, menggunakan software Accurate untuk bisnis perhotelan.

Demikian penjelasan singkat mengenai Accurate.Jika kurang jelas klik disini. Untuk mengetahui kemudahan dalam penginputan data silahkan hubungi kami. Kami ACIS Indonesia adalah konsultan penjualan resmi software akuntansi ACCURATE untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

 

Tinggalkan Balasan