Cara Mengetahui IP Address dan Nama Komputer ServerCara Mengetahui IP Address dan Nama Komputer Server. Setiap perusahaan yang menggunakan accurate pasti memiliki komputer server dan client , accurate sendiri  menggunakan sistem database yang di gunakan untuk keseluruhan bagian dalam penginputannya, nah bagaimana Cara Mengetahui IP Address dan Nama Komputer Server agar 1 database tersebut bisa salih terhubung antara komputer client dengan server?. Agar antara server dengan client terhubung di haruskan menggunakan 1 jaringan yang saling terhubung contohnya LAN atau Wifi. Pada saat semua komputer sudah saling terhubung maka disetiap komputer pasti terdapat IPV4 addrees/ Nomor Ip Address.
Kegunaan ip address itu apa di accurate?  Kegunaan ip address untuk menghubungkan database dari komputer client ke server.
Bagaiman cara mengetahui nomor Ip address dikomputer server?
Berikut penjelasannya :
1. Buka CMD (Command Prompt) di mesin pencarian windows lalu enter
Cara Mengetahui Ip Address dan Nama Komputer Server
2. Kemudian ketik IPCONFIG lalu enter
Cara Mengetahui Ip Address dan Nama Komputer Server

Cara Mengetahui IP Address dan Nama Komputer Server

3. Kemudian lihat di Ipv4address, disana terdapat angka atau nomor , nomor tersebut yang akan kita gunakan unutk menarik atau membuka database di accurate.

Cara Mengetahui Ip Address dan Nama Komputer Server

Cara Mengetahui Ip Address dan Nama Komputer Server

 

Itulah cara megetahui nomor ip address di komputer server. Selain ip addres yang dapat membuka atau menarik database accurate, dapat dilakukan dengan nama komputer server, bagaimana mengetahui nama komputer? Mudah hanya tinggal klik kanan di My Computer atau di This PC, kemudian lihat di computer name.

Cara Mengetahui Ip Address dan Nama Komputer Server

Demikian penjelasan singkat Cara Mengetahui IP Address Dan Melihat Nama Komputer Server ,penjelasan yang sudah dipaparkan diatas dapat digunakan untuk Mengetahui IP Address Dan Melihat Nama Komputer Server. Untuk penjelasan yang lebih mendetail dan spesifik dapat mengambil Training di kami ACIS Indonesia, dengan mengambil training dapat memudahkan kita memamahi sistem Accurate 5 secara langsung, dan cara penggunaan sistem Accurate 5 termasuk salah satunya Cara Mengetahui IP Address Dan Melihat Nama Komputer Server seperti yang dijelaskan diatas.

Info lebih lanjut silahkan klik link berikut: Acis Indonesia

Kami ACIS Indonesia adalah konsultan penjualan resmi software akuntansi ACCURATE untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email info@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan