seperti diketahui accurate online adalah software akuntansi terbaru dari Accurate Accounting software yang berbasis web dan cloud database, Dengan berteknologi berbasis web. Didalam accurate online terdapat salah satu modul aset tetap yang mengatur segala aset yang berada di perusahaan seperti aset kendaraan, kantor, tanah, mesin dan bangunan hingga penyusutannya yang di lakukan otomatis oleh sistem di setiap akhir bulannya melalui fitur Proses Akhir Bulan yang ada di menu perusahaan.
Artikel ini sedikit akan menejalaskan bagaimana cara kerja fitur yang berkaitan dengan modul aktiva tetap dan salah satu contoh adalah mencatat aset tetap baru sebagai saldo awal.
Untuk mencatat aset tetap baru sebagai saldo awal, berikut penjelasannya :
1. Klik menu Aset Tetap | Aset Tetap.
2. Pada tab Informasi Umum, lengkapi field Metode Penyusutan, Akun Aset, Akumulasi, Beban Penyusutan serta informasi lainnya.
3. Pada tab Info Lainnya, masukan Kategori Aset, Kategori Pajak dan informasi lainnya.
4. Pada tab Akun Pengeluaran, masukan akun sumber dana dari aset tetap yang akan dicatat. Karena pada pencatatan aset tetap kali ini adalah aset tetap sebagai saldo awal, maka isi dengan akun Equitas Saldo Awal atau akun Opening Balance Equity.
5. Tentukan nilai aset tetap tersebut pada bagian field Jumlah, lalu klik Lanjut.
6. Klik Simpan untuk selesai dalam proses penambahan aktiva tetap.
Demikian penjelasan singkat mengenai mencatat aset tetap baru sebagai saldo awal di accurate online. Untuk penjelasan yang lebih mendetail dan spesifik dapat mengambil Training di kami ACIS Indonesia, dengan mengambil training dapat memudahkan kita memamahi sistem accurate online secara langsung, dan cara penggunaan sistem accurate online termasuk salah satunya mengenai mencatat aset tetap baru sebagai saldo awal di accurate online seperti yang dijelaskan diatas.

Tinggalkan Balasan