Kota Solo adalah salah satu objek wisata di Indonesia yang indah. Tidak salah lagi kota ini selain indah, tempat ini juga merupakan tempat kelahiran President Indonesia yaitu Bapak Joko Widodo atau akrab disapa dengan Bapak Jokowi. Keindahan kota Solo dapat digambarkan dengan warna warninya batik atau pakaian khas yang sering kita jumpai di kota Solo. Beberapa tempat pun menawarkan beragam jenis batik seperti yang dijual.

Pasar Kelewer

Pasar Kelewer adalah salah satu pasar tekstil terbesar di Solo.

Namun yang membuat pasar ini menjadi terkenal dan dikunjungi banyak wisatawan adalah karena di pasar ini terdapat banyak grosir yang menjual batik,

dan jenis batik yang dijual adalah batik print.

Kampung Batik Kauman

Kampung Batik Kauman terletak di selatan Masjid Agung Surakarta

dimana letaknya tak jauh dari Pasar kelewer dan menjual Batik Tulis dengan bermacam macam motif yang cantik.

Di kampung ini, selain dapat membeli batik tulis, Kita juga dapat menyaksikan cara pembuatan batik atau bahkan bisa belajar membuat batik.

Batik Danar Hadi

Toko Batik Danar Hadi menjual berbagai batik dengan bahan dan desain yang berkualitas.

Dan disertai dengan jenis pakaiannya ada yang formal dan kasual baik untuk pria, wanita dan anak-anak.

Selain menjual berbagai jenis pakaian dari bahan batik,

juga terdapat banyak berbagai souvenir dan kerajinan yang ber-motif batik.

Kampung Batik Laweyan

Selanjutnya kita dapat mengunjungi sebuah kampung yang adalah ikon wisata batik yang ada di Solo yang bernama Kampung Batik Laweyan.

Kampung yang namanya berasal dari kata lawe yang berarti serat-serat kapas ini merupakan tempat tinggalnya para pengrajin Batik Solo.

Sama seperti Kampung Batik Kauman, disini selain kita dapat berbelanja batik dengan harga yang cukup murah,

Kita dapat juga menyaksikan cara pembuatan batik dan bahkan dapat belajar membuat batik yang bahan kainnya adalah kain mori.

Pusat Grosir Solo

Kalau kita ingin berbelanja batik di tempat yang agak modern di Solo,

Kita harus mengunjungi sebuah gedung bertingkat yang menjual aneka batik yang bernama Pusat Grosir Solo atau yang biasa disingkat dengan PGS.

PGS terletak di Jalan Mayor Sunaryo No.1 Gladag, Solo,

di PGS, selain itu kita juga dapat merasakan suasana berbelanja batik yang sangat berbeda,

Kita juga dapat melakukan tawar menawar untuk mendapatkan harga yang memuaskan.

Beteng Trade center

Di sebelah PGS, ada juga pusat perbelanjaan kain yang bernama Beteng Tarde Center.

Di lantai tiga dari Beteng Trade Center atau yang biasa disingkat dengan BTC ini terdapat banyak para pedagang batik yang menjual batiknya disini.

Dan setiap stand yang menjual batik ini biasanya melayani penjualan yang bersifat grosir dan bisa melakukan tawar menawar.

Lumbung Batik

Nah, Lumbung Batik merupakan tempat berburu batik yang terbaru di Kota Solo.

Lokasinya dekat dengan Kampung Batik Laweyan,

lebih tepatnya di Jalan Agus Salim 17 Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Sol.

terdapat 40-an gerai batik yang menjual berbagai produk Batik.

Dari banyaknya produksi Batik di kota Solo, tentunya akan beriring dengan banyaknya karyawan dalam sebuah pabrik Batik. Untuk itu perusahaan batik atau pabrik batik dapat dibantu dengan sistem pembukuan pabrik yang dapat menangani payroll atau penggajian untuk seluruh karyawan pabrik.

Software BATIK PAYROLL tersedia dengan modul Payroll, Rekruitment, Asset, Mobile dan Management Report yang bisa diakses dari lokasi mana saja. Fitur payroll dilengkapi juga dengan BPJS, Eslip, PPH 23, Cuti, Pinjaman, Lembur, e-Banking, THR, Absensi, Manajemen Shift, Accounting Integration, Struktur Organisasi, Reimburstment, PHk & SP.

 

Kami ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi Software BATIK PAYROLL. Kami melayani pelanggan untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Pekan Baru, Padang, Dumai, Bengkulu, Lampung, Batam, Padang, Jambi, Medan, Bengkulu, Palembang, Bangka Belitung, Riau, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Kalimantan, Banjarmasin, Pontianak, Manado, Makassar sampai dengan Papua. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-2901 8652 / 021- dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda. Kami dapat mempresentasikan dan memberikan solusi Software BATIK PAYROLL dengan fitur-fitur unggulan khusus untuk menghadapi transaksi dalam proses payroll dan absensi di perusahaan Anda.

 

 

Tinggalkan Balasan