Pada umumnya Rumah Sakit memiliki prosedur dan tata cara dalam pelayanan pasien dengan pencatatan software rumah sakit. Untuk memaksimalkan pelayanan tersebut ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh manajemen rumah sakit yaitu dari mengatur tata letak ruangan yang mudah dijangkau pasien, perlengkapan medis yang lengkap, tenaga ahli dokter spesialis dan software rumah sakit untuk mempermudah proses administrasi pasien.

Setiap Rumah Sakit pasti memiliki prosedur yang unik (berbeda satu dengan lainnya), tetapi secara umum/generik memiliki prosedur pelayanan terintegrasi yang sama yaitu proses pendaftaran, proses rawat (jalan atau inap) dan proses pulang. Data yang akan dimasukan pada proses rawat akan digunakan pada proses rawat dan pulang. Selama proses perawatan, pasien akan menggunakan sumber daya, serta mendapat layanan dan tindakan dari unit-unit seperti farmasi, laboratorium, radiologi, gizi, bedah, invasive, diagnostic non invasive dan lainnya. Unit tersebut mendapat order/pesanan dari dokter (misalnya berupa resep untuk farmasi, formulir lab dan sejenisnya) dan perawat.

Rumah Sakit merupakan unit yang mengelola sumber daya fisik (manusia, uang, mesin/alat kesehatan/aset, material seperti obat-obatan, reagen, alat tulis kantor, barang habis pakai dan sejenisnya). Walaupun proses bisnis setiap Rumah Sakit unik dan berbeda tapi tetap terdapat proses umum, diantaranya perencanaan, pembelian/pengadaan, pemeliharaan stok/inventory, pengelolaan Aset, pengelolaan SDM, pengelolaan uang (hutang, piutang, kas, buku besar dan lainnya). Proses back office ini pastinya berhubungan/link dengan proses pada front office.

Manajemen suatu rumah sakit dapat mempermudah proses administrasi pasien dengan tata cara atau prosedur software rumah sakit yang menyeluruh, dimulai dari registrasi pasien, pendaftaran dokter, pendaftaran kamar inap, pengambilan obat dan kasir pembayaran biaya rumah sakit. Untuk kemudahan pasien dalam menghadapi beberapa administrasi tersebut, kami ACIS INDONESIA memberikan solusi dengan menggunakan software rumah sakit ACOSYS dimana dalam modul yang sudah dilengkapi untuk penggunaan rumah sakit umum, rumah sakit daerah, rumah sakit swasta sampai dengan rumah sakit specialist. Di dalam software rumah sakit , ACOSYS juga menghadirkan beberapa fitur tambahan seperti software untuk display antrian dan fitur untuk klinik dan apotek.

Software rumah sakit umumnya harus dapat menampung data pasien dalam jangka waktu yang panjang dengan historical pasien dan jenis medis yang sudah ditempuh, untuk hal ini Acosys dilengkapi dengan SQL server supaya dapat menyimpan data banyak dan dalam waktu yang lama.

ppp

Kami ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi Software Rumah Sakit Acosys. Kami melayani pelanggan untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Pekan Baru, Padang, Dumai, Bengkulu, Lampurng, Batam, Padang, Jambi, Medan, Bengkulu, Palembang, Bangka Belitung, Riau, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Lombok, Kalimantan, Banjarmasin, Pontianak, Manado, Makassar sampai dengan Papua. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-2901 8652 / 021- dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda. Kami dapat mempresentasikan dan memberikan solusi Software Acosysdengan fitur fitur unggulan khusus untuk menghadapi transaksi dalam proses pencatatan di rumah sakit Anda.

Tinggalkan Balasan