Jasa transportasi merupakan jasa yang sering digunakan oleh masyarakat setiap hari. Jasa transportasi ini bisa mencakup penyewaan alat transportasi, penyedia moda transportasi, dan lain sebagainya. Karena itu saat sudah banyak investor yang menginvestasikan dananya untuk membuka perusahaan jasa transportasi. Apalagi dengan kemajuan teknologi belakangan ini dan berkembangnya sistem online di Indonesia. Maka jasa transportasi berbasis online sangat digandrungi oleh masyarakat belakangan ini. Persuahaan penyedia jasa transportasipun harus tersokong oleh sistem pembukuan dan keuangan yang rapih. Karena itu maka banyak yang perusahaan mencari Program akuntansi perusahaan jasa transportasi.

PROGRAM AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA TRANSPORTASI

Untuk pencatatan pembukuan di jasa transportasi sebenarnya tidak berbeda jauh dengan perusahaan-perusahaan jasa lainnya, hanya klasifikasi per transaksi nya saja yang mungkin berbeda. Saat ini orang sudah mulai meninggalkan pencatatan manual yang memerlukan waktu lama untuka sampai menghasilkan laporan keuangan dan tingkat akurasi yang kurang optimal. Karena itulah saat ini banyak tersedia Program akuntansi untuk membantu pencatatan pembukuan untuk pencatatan perusahaan seperti perusahaan jasa transportasi ini. Salah satunya adalah Program akuntansi Easy Accounting System.

Program akuntansi Easy Accounting System ini merupakan Program akuntansi paket yang sudah memiliki beberapa modul dasar di dalamnya seperti modul jurnal umum, pembelian, penjualan, persediaan, kas bank dan aktiva tetap. Program ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan seperti anggaran, departemen, proyek, approval, pencatatan berulang, rekonsiliasi bank, impor jurnal dari excel, dan beberapa fitur unggulan lain yang tidak ada di Program akuntansi sejenis. Penginputan di Program akuntansi Easy Accounting ini juga otomatis menghasilkan jurnal, buku besar dan langsung auto posting ke laporan keuangan, sehingga kita bisa melihat laporan keuangan kapanpun kita mau dan up to date. Selain laporan keuangan di Program akuntansi Easy Accounting ini juga dapat dilihat laporan pendukung lainnya seperti laporan piutang, laporang hutang, laporan penjualan, laporan pembelian, laporan keluar masuk barang, laporan arus kas, dan laporan-laporan pendukung lainnya. Dan Program Easy Accounting ini juga sudah support ke efaktur, sehingga transaksi yang kita input bisa kita ekspor ke csv untuk diimpor di efaktur.

Dengan berbagai kelebihan fitur di atas maka Program akuntansi Easy Accounting merupakan Program akuntansi yang cocok digunakan untuk perusahaan jasa transportasi ini. Kita bisa gunakan modul jurnal umum untuk mencatat transaksi-transaksi utama di perusahaan jasa transportasi, dengan modul kas bank untuk mencatat pengeluaran operasional sehari-hari perusahaan. Untuk pembuatan invoice bisa menggunakan modul penjualan. Untuk pembelian kendaraan dan pencatatan hutang serta listing kendaraan bisa menggunakan modul Pembelian dan Aktiva tetap. Serta banyak jenis transksi-transaksi lain di perusahaan jasa transportasi ini yang bisa menggunakan fitur-fitur dari Program Easy Accounting ini. Sehingga Program Easy Accounting ini memang cocok untuk perusahaan jasa transportasi. Perusahaan Gojek merupakan contoh dari perusahaan jasa transportasi yang sudah menggunakan Program akuntansi Easy Accounting System ini.

Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk EASY Accounting Program dan ZAHIR untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

PROGRAM AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA TRANSPORTASI

Tinggalkan Balasan