Dunia akuntansi dan keuangan terus bergerak maju dan berkembang. Begitu pula dengan software akuntansi. Software yang ditujukan untuk mempermudah kegiatan dan aktifitas akuntansi ini terus berkembang dan diperbarui baik sistem , kinerja, maupun tampilan mereka. Dengan Adanya software akuntansi , kegiatan dan aktivitas  keuangan perusahaan akan menjadi mudah, efektif dan relevan.

Ada banyak software akuntansi yang ada di indonesia seperti EASY Accounting System, Zahir Accounting, ACCURATE, MYOB dan sebagainya. Namun , dari sekian banyaknya software akuntansi di indonesia, manakan yang  paling bagus ?

  1. EASY Accounting System

Easy Accounting merupakan produk software akuntansi yang mudah di gunakan dan kaya akan Fitur. MEGASOFT selaku perusahaan pengembang / developer software akuntansi ternama di Indonesia, berusaha keras memberikan yang terbaik bagi anda pengguna software akuntansi dengan memberikan pengalaman berbisnis dengan bantuan berupa software akuntansi yang di harapkan akan memudahkan pekerjaan anda. Software akuntansi Easy Accounting ini merupakan satu-satunya software akuntansi yang dapat melakukan import transaksi dari excel dengan harga yang sangat terjangkau.

Berikut ini diantaranya kelebihan dari software akuntansi EASY Accounting.

  1. Sistem Lisensi. EASY Accounting menggunakan sistem starter pack dan extra license. Jadi untuk awal customer membeli starter pack atau box awal beserta beberapa lisensi untuk beberapa komputer. Bila kurang customer hanya perlu menambah extra license saja yang harganya lebih murah.
  2. Impor Transaksi dari Excel. EASY Accounting dapat mengimpor transaksi dari Excel. Transaksi yang bisa diimpor yaitu transaksi Jurnal Voucher, Faktur Pembelian dan Faktur Penjualan.
  3. Bahasa Laporan Keuangan. EASY Accounting mempunyai fitur khusus untuk menampilkan Laporan Keuangan dalam 2 bahasa. Sehingga bila bahasa sistem kita ubah maka Chart of Account di Laporan Keuangan akan berubah sesuai bahasa yang dipilih (dengan syarat menginput dahulu nama akun dengan 2 bahasa di Chart of Account).
  4. Grafik di tampilan awal Sistem. EASY Accounting mempunyai tampilan grafik di tampilan awal sistem ketika membuka database. Keduanya memiliki tampilan berbeda dengan ciri khas nya masing-masing.
  5. Lock Budget. Di EASY Accounting kita bisa membuat anggaran per akun. Dan di sini juga bisa melock budget, artinya bila transaksi yang diinput melebihi budget yang ditetapkan maka transaksi tersebut tidak bisa disimpan.
  6. Menu Approval. Di EASY Accounting versi terbaru terdapat menu yang biasa ditemui di software sekelas ERP, yaitu menu Approval. Dengan menu ini maka penginputan transaksi antar tingkatan user bisa lebih terjaga.

 

  1. Zahir Accounting

Zahir  Accounting  adalah  software  akuntansi  keuangan  yang sangat inovatif, namun sangat berbeda dengan software akuntansi lainnya. Selain mempermudah pembukuan, dimana seluruh jurnal akuntansi  dan  laporan  keuangan  dibuat  secara  otomatis  tanpa perlu  mengerti  teori  akuntansi  yang mendalam,  Zahir  Accounting juga  akan  mempermudah  Anda  dalam  mengambil  keputusan bisnis,  karena  dilengkapi  berbagai  analisa  laporan  keuangan perusahaan,  seperti  analisa  rasio,  break  even  point  analysis, berbagai  grafik  dan  laporan  interaktif  yang  menarik  dan terintegrasi.

  • Keunggulan Zahir Accounting
  1. Mudah Digunakan bagi Non Akuntan.
  2. Desain Tampilan Menarik dan Mudah Dipahami.
  3. Faktur dan Laporan dapat Didesain Sesuai Kebutuhan.
  4. Menggunakan Database Client Server.
  5. Fasilitas dan Kapasitas yang dapat Disesuaikan Kebutuhan.
  6. Tersedianya Grafik dan Analisa Bisnis.
  7. Fasilitas Audit / Drill Down

 

Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk EASY Accounting Software dan ZAHIR untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

 

Tinggalkan Balasan