Software akuntansi sederhana untuk mengatur arus keuangan sangat bermanfaat sekali  untuk menjaga arus keuangan agar stabil dan sesuai dengan tujuan pengeluaran yang jelas. Konsep akuntansi  dibutuhkan untuk gambaran yang detail keuangan usaha dan bentuk pertanggung jawaban operasional baik secara internal maupun eksternal. Bahkan sekarang ini sudah banyak software akuntansi sederhana tentang pembukuan yang di tawarkan untuk membantu para pebisnis UKM mengatur keuangan dengan baik menggunakan software akuntansi sederhana.

Software akuntansi sederhana kah yang anda inginkan? atau program akuntansi yang dapat memenuhi kebutuhan perusahaan. Seringkali kita berpikir bahwa untuk menghasilkan laporan keuangan standar itu adalah hal yang rumit , dan karena banyak yang berpikir demikian maka banyak sekali diantara UKM yang belum menggunakan laporan keuangan sebagai indicator bisnisnya menggunakan software akuntansi sederhana. Berbagai kendala menjadi alasan, mulai dari sulit cari akuntan, mahalnya gaji akuntan, mending dana untuk alokasi promosi dan berbagai alasan lainnya karena tidak menggunakan software akuntansi sederhana

Tapi pernahkah kita berhitung dengan cermat, bahwa dengan software akuntansi sederhana yang tepat, maka manfaat yang kita peroleh sungguh begitu banyak. Maka dari itu sangat penting sekali peran software akuntansi sederhana untuk pembukuan yang sederhana untuk dapat di pakai para pebisnis UKM untuk mengatur keuangan usaha dengan baik. Setidaknya ada 3 manfaat yang dapat anda peroleh dari software akuntansi sederhana ini :

  1. Membuat laporan keuangan menjadi lebih mudah dan praktis

Tidak perlu lagi untuk mencatat di buku tulis atau di microsoft exel yang begitu rumit dan ribet. Dengan memakai software akuntansi sederhana keuangan setiap arus pemasukan dan pengeluaran usaha dapat di catat dengan mudah. Setiap catatan langsung otomatis sudah tersimpan dengan rapi di dalam software akuntansi sederhana. Tersedia juga data laporan setiap bulan atau tahun yang sudah di catat sebelumnya. Jika terjadi kesalahan dalam mencatat keuangan bisa langsung di perbaiki dengan mudah sehingga tidak perlu mengulanginya lagi dari awal.

Terlebih lagi perhitungan keuangan sudah jelas sekali dan sangat akurat. Karena sudah di buat sedemikian rupa oleh pembuat software akuntansi sederhana tersebut dengan maksimal agar aplikasi benar-benar berguna untuk pemakaian. Semua data yang sudah tercatat juga bisa di download dan di print dengan mudah melalui komputer.

      2. Data catatan keuangan akan aman tersimpan.

Disinilah kelemahan fatal jika tidak menggunakan membuat catatan keuangan secara manual, bila mencatat keuangan dengan memakai buku tulis atau lewat exel di komputer. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti buku keuangan terbakar, hilang atau komputer rusak, maka secara otomatis data catatan keuangan yang dibuat tersebut juga ikut hilang.

Hal ini berbeda sekali jika catatan keuangan usaha di catat lewat software akuntansi sederhana. Karena data catatan yang di buat akan tersimpan dengan aman di server yang sudah di pakai aplikasi tersebut. Jadi tidak perlu khawatir data yang dibuat akan hilang atau musnah

      3. Aplikasi bisa dipakai multi user

Bagi para pebisnis UKM yang mempunyai karyawan yang bertugas untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran bisa menyuruh karyawan tersebut untuk membantu mencatat pemasukan dan pengeluaran keuangan usaha. Dalam hal ini tentunya karyawan tersebut tidak bisa mengetahui mengetahui saldo utama dan karyawan juga tidak dapat merubah data catatan keuangan utama dengan menggunakan

Beberapa keuntungan dan manfaat memakai software akuntansi sederhana sangat membantu sekali bagi para pebisnis UKM. Sehingga tidak ada salahnya memanfaatkan aplikasi software akuntansi sederhana sebagai untuk asisten untuk membantu keuangan usaha. Sudah saatnya kini mengalihkan catatan keuangan usaha secara manual ke sistem Easy Accounting yang praktis untuk mempermudah pekerjaan usaha agar lebih efisien.

Untuk penjelasan lebih lengkap dan jelas EASY Accounting Software untuk UKM , Anda dapat menghubungi kami.

Kami adalah konsultan penjualan resmi untuk EASY Accounting Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sampai Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-29018652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan