Transportasi seperti motor dan mobil merupakan hal yang umum ditemui di Indonesia karena menjadi hal yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia dan sudah menjadi kebutuhan manusia di zaman sekarang ini.

Dengan perkembangan otomotif di Indonesia yang begitu pesat maka bisnis yang berhubungan dengan otomotif seperti usaha bengkel akan semakin cerah karena jumlah transportasi di Indonesia yang terus meningkat. Lalu apa hubungannya usaha bengkel dengan transportasi?

Seperti industri-industri yang lain, industri otomotif juga memerlukan produk-produk pendukung atau pelengkap kendaraan tersebut selain layanan penjualannnya. Hal tersebut membuat usaha bengkel akan menjadi peluang yang prospektif dan berkelanjutan. Bisnis yang biasa dijual tidak hanya penjualan sparepart tetapi juga menjual jasa perbaikan, perawatan dan modifikasi.

software-akuntansi-bengkel-zahir-accounting2

Untuk jenis usaha bengkel , kami ACIS Indonesia menyarankan Anda menggunakan Zahir Accounting Software versi Zahir Flaxy Trade. Program Zahir versi ini cocok digunakan untuk usaha bengkel karena sudah tersedia laporan penjualan, pembelian, hutang / piutang dan kartu stock barang. Harga Zahir Flaxy Trade sangat terjangkau yaitu 5 juta rupiah Anda sudah bisa berpindah dari pembukuan manual ke sistem akuntansi terkomputerisasi.

Berikut contoh kasus yang biasanya terjadi di usaha bengkel

02 Mar 2014   Dibeli barang dagangan dari PT. Jaya  secara Otomotif kredit

No. Nama Barang Qty Harga Satuan Disc.
1 Ban Swallow 10 IDR    130.000  
2 Oli Yamalube 10 IDR      35.000  
3 Lampu 10 IDR      10.000  

 

10 Mar 2014   Dijual ke Customer Jhoni secara tunai

No. Nama Barang Qty Harga Satuan Disc.
1 Oli Yamalube 1 IDR  130.000  
2 Lampu 1 IDR    25.000  
         

 

11 Mar 2014    Bengkel mendapat pemasukan dari Jasa service dari customer paul sebesar IDR 50.000

 

15 MaR 2014 Pemakaian oli yamalube untuk motor pemilik usaha bengkel

 

 

Transaksi Pembelian di Zahir Accounting

Transaksi Pembelian di Zahir Accounting

 

Transaksi Penjualan Sparepart

Transaksi Penjualan Sparepart

penyesuain-persediaan-zahir-accounting

Penyesuaian Persediaan Zahir Acconting

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Software Akuntansi Bengkel Zahir Accounting, Anda dapat menghubungi Kami adalah ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi software-software akuntansi seperti Jurnal ID, EASY Accounting Software, ACCURATE, ACOSYS, Zahir Accounting Software dll. Accounting Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sd.Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-2901 8652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda

 

Tinggalkan Balasan