Perkembangan software akuntansi di Indonesia sudah semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat, khususnya perusahaan dagang seperti toko-toko yang banyak dijumpai. Banyak para pebisnis membuka usaha toko karena potensi keuntungan yang didapat cukup besar dan modal yang diperlukan tidak terlalu besar. Namun semakin berkembangnya usaha toko maka semakin banyak pula transaksi yang terjadi sehingga dibutuhkan sebuah software akuntansi untuk memudahkan pencatatan akuntansi menjadi sebuah laporan keuangan. Lalu, software apakah yang cocok untuk usaha toko?

Zahir Accounting Software versi Zahir Small Business merupakan software akuntansi yang dirancang khusus untuk bidang usaha perdagangan berskala kecil / baru yang memerlukan pembukuan secara sederhana & praktis. Harga Zahir Accounting versi Small Business tergolong sangat murah yaitu 2 juta rupiah Anda sudah dapat menggunakan pencatatan akuntansi secara sistem komputerisasi dan mengganti sistem pencatatan manual perusahaan. Fitur yang terdapat pada program Zahir sangat cocok untuk usaha toko karena terdapat fitur seperti input transaksi jual-beli, mengelola persediaan (kontrol stock barang), piutang & hutang, serta laporan keuangan sederhana.

software-akuntansi-toko-zahir-small-business2

Berikut ini contoh kasus yang biasa terjadi pada usaha toko :

01 Mar 2014   Dibeli barang dagangan dari Glodok Elektronik secara kredit

No. Nama Barang Qty Harga Satuan Disc.
1 Mesin Cuci LG 10 IDR    950.000
2 AC Sharp 10 IDR 2.500.000
3 Kulkas Toshiba 1 pintu 10 IDR 1.500.000

 

15 Mar 2014   Dijual barang dagangan pada Toko Makmur Jaya secara tunai

No. Nama Barang Qty Harga Satuan Disc.
1 Mesin Cuci LG 5 IDR 1.300.000
2 AC Sharp 8 IDR 2.800.000
3 Kulkas Toshiba 1 pintu 2 IDR 1.800.000

 

Transaksi Pembelian Zahir Accounting

Transaksi Pembelian Zahir Accounting

 

Transaksi Penjualan di Zahir Accounting

Transaksi Penjualan di Zahir Accounting

Kartu Stock Zahir Accounting

Kartu Stock Zahir Accounting

 

Piutang Jatuh Tempo Zahir Accounting

Piutang Jatuh Tempo Zahir Accounting

 

laporan-keuangan-zahir

Laporan Keuangan di Zahir Accounting

Demikian penjelasan mengenai software akuntansi toko Zahir Software.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Software Akuntansi Toko Zahir Small Business, Anda dapat menghubungi Kami adalah ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi software-software akuntansi seperti Jurnal ID, EASY Accounting Software, ACCURATE, ACOSYS, Zahir Accounting Software dll. Accounting Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sd.Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-2901 8652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda

Tinggalkan Balasan