Menurut Djaslim Saladin (2004:134) pengertian jasa adalah sebagai berikut :
“Jasa adalah setiap kegiatan atau manfaat yang ditawarkan oleh suatu pihak pada pihak lain dan pada dasarnya tidak berwujud, serta tidak menghasilkan kepemilikan sesuatu. Proses produksinya mungkin dan mungkin juga tidak dikaitkan dengan produk fisik.”

Perusahaan jasa merupakan perusahaan yang proses usahanya sangat berbeda dengan perusahaan trading. Akuntansi perusahaan jasa pada hakikatnya sama seperti akuntansi pada umumnya. Jika perusahaan trading melakukan proses beli-jual, beli-jual berupa barang yang kelihatan secara fisik atau kasat mata, maka perusahaan jasa menawarkan produk yang tidak kelihatan namun dapat dirasakan dengan tujuan yang sama yaitu meraih keuntungan.

software-akuntansi-perusahaan-jasa-dengan-zahir-accounting2
Perkembangan jaman saat ini membuat perusahaan jasa juga wajib untuk menggunakan software akuntansi untuk memberesakan masalah-masalah keuangannya. Software akuntansi perusahaan jasa seperti Zahir Indonesia memiliki jenis tertentu dan flow pengerjaannya pun berbeda dengan perusahaan trading/manufaktur.

gambaran-modul-zahir

Tampilan Menu Software Zahir Accounting

 

Software akuntansi Zahir Accounting Software 6 memiliki beberapa fitur khusus yang digunakan oleh perusahaan jasa untuk mendukung kegiatan operasionalnya seperti mencatat pendapatan atas jasa, pengeluaran, dan aktivitas keuangan lainnya.

Berikut ini beberapa tampilan Software Akuntansi Perusahaan Jasa di Zahir Software :

 

Penjualan Jasa Kredit di Zahir Accounting

Penjualan Jasa Kredit di Zahir Accounting

 

Setiap pencatatan transaksi ke customer diperlukan komponen utama seperti nota penjualan, nilai transaksi termasuk pajak, diskon, biaya-biaya, kontrol piutang. Penggunaan program zahir sebagai software akuntansi perusahaan jasa akan membantu mempermudah pencatatan transaksi tersebut.

buku-besar-di-zahir-accounting

Buku Besar di Zahir Accounting

 

Semua mutasi transaksi yang telah di posting akan ditampilkan di buku besar

Kami adalah ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi software-software akuntansi seperti Jurnal ID, EASY Accounting Software, ACCURATE, ACOSYS, Zahir Accounting Software dll. Accounting Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sd.Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-2901 8652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda

 

 

Tinggalkan Balasan