Perusahaan ekspedisi merupakan perusahaan jasa pengangkutan yang sudah cukup banyak di Indonesia. Kerena banyak perusahaan yang mengimpor barang dari luar negeri tidak memiliki kendaraan akngut sendiri, maka alternatifnya pasti menggunakan jasa ekspedisi. Bagi perusahaan espedisi sendiri dengan pertumbuhan dunia usaha yang cukup pesat belakangan ini maka kesempatan untuk menawarkan jassa ekspedisi mereka pun semakin terbuka. Dari sisi Accounting, kebutuhan akan software akuntansi ekspedisi pun pasti semakin banyak.

Secara garis besar sistem akuntansi perusahaan ekspedisi hampir sama dengan sistem akuntansi perusahaan lain pada umumnya. Seperti pencatatan biaya, hutang, piutang, aktiva tetap dan pencatatan akuntansi lainnya yang berhubungan dengan laporan keuangan dan beberapa ketentuan khusus pada setiap perusahaan. Dengan adanya sistem akuntansi berbasis komputer untuk perusahaan ekspedisi maka akan lebih mudah untuk memantau pendapatan, biaya, hutang, piutang serta laporan lain yang selalu update setiap harinya. Tidak perlu lama mengolah dengan manual untuk mendapatkan laporan-laporan yang diperlukan tersebut, karena dengan menginput transaksi di sistem komputer akan tersaji secara otomatis mengeluarkan laporan-laporan yang dibutuhkan perusahaan ekspedisi.

 

Salah satu software akuntansi yang daapt digunakan di perusahaan ekspedisi adalah Zahir Accounting ver. 6 ini memiliki modul-modul transaksi yang dapat digunakan perusahaan seperti modul pembelian, penjualan, kas bank, buku besar, aktiva tetap dan lain-lain. Dengan Zahir Accounting ini perusahaan ekspediai dapat menginput pengeluaran biaya operasional sehari-hari, mencatat pendapatan angkut barang, membuat dan mencetak tagihan ke customer, menginput aktiva tetap seperti kendaraan yang dimiliki serta menghitung penyusutannya secara otomatis, sampai dengan menghasilkan laporan pitang dan laporan keuangan yang selalu update.

gambaran-modul-zahir

 

faktur-penjualan-zahir

 

pendapatan-proyek

Selain itu dengan menggunakan software akuntansi Zahir Accounting ver. 6. Personal, Standard, dan Enterprise Terdapat menu Departemen dan Project untuk mengontrol biaya atau pendapatan per department sehingga kita bias mengawasi keperluan biaya atau pendapatan untuk masing-masing pengiriman.

 

software-akuntansi-expedisi-dengan-zahir-accounting2

 

Kami adalah ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi software-software akuntansi seperti Jurnal ID, EASY Accounting Software, ACCURATE, ACOSYS, ZAHIR dll. Accounting Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sd.Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-2901 8652 dengan Tim Solution Expert kami yang siap membantu Anda

 

 

Tinggalkan Balasan