Setiap perusahaan yang terdaftar sebagai Wajib Pajak (WP) Badan harus menyetorkan dan melaporkan kewajiban tahunan Pajak Penghasilan WP Badan (PPh Badan) atas penghasilan yang diterima selama satu Tahun Pajak. Adapun penyerahan laporan SPT Badan tersebut paling lambat adalah tgl 30 April setiap tahunnya. Bila melebihi tanggal tersebut biasanya dikenakan denda sesuai undang-undang pajak yang berlaku. Apabila Anda menggunakan ACCURATE, pencatatan tersebut dapat dengan mudah dilakukan. Berikut ini beberapa langkah untuk Membuat Laporan SPT Badan Tahunan dengan Software Akuntansi ACCURATE.

Membuat Laporan SPT Badan Tahunan dengan Software Akuntansi ACCURATE

Di ACCURATE Accounting Software, baik di ACCURATE 4 ataupun ACCURATE 5,  ada menu khusus untuk membuat SPT Badan 1771. Namun mungkin masih banyak perusahaan yang belum memanfaatkan menu ini. Jadi di menu ini kita dapat membuat  Laporan SPT Badan dengan angka-angka sesuai yang terinput di software akuntansi ACCURATE. Kita dapat mencetak Laporan SPT Badan 1771 langsung dari ACCURATE sampai lembar koreksi fiskal dan daftar penyusutan aktiva tetap sudah kita input di ACCURATE dan kita ingin laporkan.

Membuat Laporan SPT Badan Tahunan dengan Software Akuntansi ACCURATE

Jadi langkah pertama untuk membuat Laporan SPT Badan 1771 ini adalah menginput tarif PPh Pasal 17 beserta batasan penghasilan kena pajak sesuai peraturan pajak terbaru. Kemudian di lembar 1771-I sampai 1771-V, kita bisa pilih akun-akun mana saja yang angkanya ingin kita ambil untuk masuk ke masing-masing lembar 1771 tersebut. Di tab Koreksi Fiskal, kita bisa input saldo Fiskal bila terdapat koreksi fiskal dari setiap akun pendapatan dan biaya perusahaan. Dan di tab Aktiva Tetap, kita bisa tuliskan berapa persen nilai aktiva tetap yang diperbolehkan untuk kita laporkan. Setelah semua terisi maka kita bisa priview dan cetak hasil Laporan SPT Badan 1771 yang telah kita buat di software akuntansi ACCURATE.

Membuat Laporan SPT Badan Tahunan dengan Software Akuntansi ACCURATE spt5 spt6 spt7

Kira-kira seperti itu cara penggunaan menu SPT Tahunan di ACCURATE Accounting Software. Masih bingung? Ingin mendapat training sistem ACCURATE beserta training pembuatan SPT Badan Tahunan di software akuntansi ACCURATE? Silahkan mengambil implementasi dari kami ACIS Indonesia, dengan mengisi form onsite request kami.

ACIS Indonesia adalah konsultan penjualan dan training resmi untuk ACCURATE Accounting Software dan EASY Accounting Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapan, Manado, Makasar sd. Jayapura. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email help@acisindonesia.com. Demikianlah Perbedaan ACCURATE dan EASY Accounting Software. Membuat Laporan SPT Badan Tahunan dengan Software Akuntansi ACCURATE

* Tim Implementator ACIS Indonesia hanya memberikan training pembuatan laporan SPT Badan Tahunan di sistem ACCURATE, bukan membuat angka hasil perhitungan PPh Badan yang harus dilaporkan ke Pajak. Angka-angka hasil perhitungan PPh Badan yang akan dilaporkan ke pajak adalah di luar lingkup kerja kami dan bukan tanggung jawab kami. Demikianlah Membuat Laporan SPT Badan Tahunan dengan Software Akuntansi ACCURATE. 

Tinggalkan Balasan