Di perusahaan yang masih belum menggunakan software akuntansi, biasanya dalam pencatatan transaksinya menggunakan manual tulis atau menggunakan program akuntansi excel. Menggunakan excel adalah pilihan yang paling banyak diambil perusahaan yang belum menggunakan software akuntansi. Namun, Software Akuntansi Excel lama kelamaan pasti tidak akan baik untuk kebutuhan perusahaan. Banyaknya data akan membuat penginputan jadi banyak juga.

Software Akuntansi Excel

Pada dasarnya, menggunakan Excel sebagai penyimpanan dan menginputan data Software Akuntansi Excel sangatlah simple. Kita dapat mengetik apa saja dan mendesain tampilannya bagaimana pun bentuknya. Kita juga dapat mengolah data tersebut, menambah rumusan-rumusan yang ada dan lain sebagainya. Ibaratkan dengan tools, Excel adalah tools pertama yang dipakai oleh perusahaan-perusahaan untuk menghasilkan Laporan Keuangan. Namun sayangnya, menggunakan program excel sebagai software akuntansi juga menimbulkan banyak kelemahan. Beberapa diantaranya yaitu tidak amannya data karena file excel rentan rusak atau corrupt, tidak dapat membuat laporan secara otomatis (jadi harus kita buat dahulu rumus-rumus excelnya untuk membuat laporan keuangan atau buku besar), dan lain-lain. Karena itulah banyak perusahaan sudah meninggalkan program akuntansi excel ini dan sekarang lebih memilih menggunakan software akuntansi untuk kemudahan dalam pencatatan transaksi keuangannya sampai penyajian laporan keuangan.

 

Software akuntansi di Indonesia seperti ACCURATE 5 Accounting Software , Easy Accounting System dan Acosys adalah beberapa software akuntansi yang dapat menjadi pilihan Anda dalam berbisnis. Software-software ini dapat digunakan oleh perusahaan UKM sekali pun. Selain karena harganya yang terjangkau, dengan menggunakan software akuntansi diatas maka laporan keuangan dan laporan pendukung bisnis Anda akan dapat tersaji dengan cepat dan akurat, serta keamanan data yang lebih baik dibanding excel.

Software Akuntansi Excel

Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut tentang ketiga software akuntansi ini. Anda dapat mengundang kami ke kantor Anda untuk mempresentasikan produk mana yang cocok untuk perusahaan Anda. Kami akan mengirimkan satu Solution Expert untuk membantu Anda.

Apapun usaha Anda, dengan menggunakan software akuntansi tentunya akan lebih cepat dan efisien dalam penyajian laporan keuangan dan laporan pendukung lainnya dalam bisnis Anda dibanding menggunakan program excel. Serahkan kepada kami untuk membereskan masaah akuntansi perusahaan Anda.

Kami adalah ACIS Indonesia yang merupakan konsultan penjualan resmi untuk ACCURATE Accounting Software, Easy Accounting Software, dan Acosys. Dapatkan info lebih lanjut dari kami dengan menghubungi email sales@acisindonesia.com atau telp 021-29018652.

Tinggalkan Balasan