Eka Lesmana

Kesuksesan finansial tidak melulu bisa diraih oleh mereka yang telah berusia matang atau berpendidikan tinggi. Bagi Anda yang telah telanjur putus sekolah karena alasan apa pun, kesempatan meraih kesuksesan masih terbuka lebar. Namun tentunya tergantung dari seberapa kuat mental Anda, serta seberapa gigih usaha Anda. Kemauan untuk terus belajar dan giat mempraktikannya adalah kunci utamanya.

Eka Lesmana adalah contoh sosok yang berhasil meraih sukses di usia muda meski tidak berpendidikan tinggi. Pengalamannya bisa dijadikan inspirasi bagi kita untuk berusaha meraih prestasi yang sama, bahkan mungkin bisa lebih baik.

Nama Eka Lesmana menjadi booming karena keberhasilannya sebagai remaja putus sekolah menjadi jutawan muda. Ia banyak menginspirasi dengan pengalamannya mulai dari tukang angon bebek hingga sukses berpenghasilan dolar. Kisah suksesnya sudah banyak diceritakan oleh para netizen Indonesia baik melalui blog maupun media sosial.

Eka pernah mengalami sulitnya hidup namun tetap bertahan sambil terus berjuang menjalani apa yang diyakininya. Lulus dari SMP ia menjadi tukang angon bebek. Pernah mencoba bekerja sebagai buruh pabrik, lalu bekerja di toko seprei. Di toko inilah perjalanan suksesnya bermula. Ia mendengar istilah toko online dari salah seorang pembeli di toko yang dijaganya dan langsung tertarik mempelajarinya sampai bisa.

Selul beluk toko online ia pelajari secara otodidak di warnet. Bermodalkan keinginan yang kuat, dengan gigih ia belajar tahap demi tahap bagaimana membuat toko online yang menghasilkan keuntungan banyak. Dalam proses pembelajaran dan prakteknya, banyak tantangan yang dihadapi namun tetap dijalani.

Saat itu, biaya warnet cukup membuatnya berat karena memang penghasilannya terbatas. Tapi itu tidak menyurutkan tekadnya untuk terus maju. Hingga suatu hari ia berkenalan dengan Google Adsense dan seiring jalannya waktu, kerja kerasnya berhasil mengalirkan pundi-pundi dolar ke rekening pribadinya. Ya, Eka berhasil meraih ratusan juta rupiah dari dunia maya.

Bagi siapa saja yang ingin mengikuti jejak kesuksesannya, Eka Lesmana menyarankan agar tidak sekedar melihat suksesnya, namun juga pelajari proses pencapaian sukses tersebut.

Lembur ACIS

Tinggalkan Balasan