Software Akuntansi Untuk Tour And Travel

Seiring berkembangnya Usaha ticketing dan travel saat ini, perusahaan tour and travel memerlukan software akuntansi yang cocok dengan transaksi pencatatan keuangan di perusahaan. beberapa transaksi yang bisa dicatat melalui software akuntansi untuk tour and travel.

Kebutuhan software akuntansi untuk tour and travel harus dapat mencatat transaksi yang ruitn dilakukan pada perusahaan jenis ini. Pada umumnya transaksi yang rutin dicatat pada perusahaan tour and travel adalah sebagai berikut :

  1. Penjualan

Pastikan software akuntansi yang digunakan bukan hanya sekedar mencatat, tetapi bisa sekaligus print out dan juga menjurnal secara otomatis.

Sales

 

Selain transaksi atau pencatatan penjualan diatas, pastikan software akuntansi anda. juga bisa sekaligus print out dan juga jurnal transaksinya.

print out

Sekaligus menjurnal sebagai berikut:

jurnal

  1. Mencatat Deposit/ Uang muka

Transaksi yang berhubungan dengan pembelian ticket ke vendor, selalu berhubungan dengan dengan deposit. tujuan akhirnya adalah bisa control sisa deposit ke vendor. Berikut transaksi yang bisa di catat untuk transaksi deposit.

a.1. Mencatat deposit ke pihak vendor

Untuk transaksi penjualan masih dengan cara nomer 1. hanya dibedakan saat pembelian ke pihak vendor dan memotong deposit yang sudah dilakukan. jadi terjadi penjualan tiket, perlu dibuatkan pembelian ke vendor dengan memotong nilai deposit yang sudah dibuat.

deposit 2

Notes: contoh transaksi pembelian yang memotong nilai deposit.

saldo

Notes: Software akuntansi yang bisa menampilkan sisa saldo Deposit.

3. Mencatat untuk Transaksi Penjualan Paket Tour

Penjualan paket Tour merupakan salah satu transaksi yang sering terjadi perusahaan. berikut Modul yang bisa digunakan untuk membuat paket Tour:

group

Notes: Modul Grouping, berfungsi untuk membuat 1 jenis item/jasa yang isinya terdiri dari beberapa item/Jasa. modul ini juga men set harga penjualan menjadi satu harga jual. sales

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Software Akuntansi Untuk Tour and Travel, Anda dapat menghubungi kami kembali. Kami dapat mempresentasikan produk Software Akuntansi yang cocok dengan Travel atau usaha anda yang lain. Silahkan isi form disini .

Untuk pertanyaan atau informasi lain, dapat menghubungi kami via email ke sales@acisindonesia.com atau telepon ke (021) 29018652

Kami adalah ACIS Indonesia, konsultan penjualan resmi untuk software akuntansi Indonesia Acosys,  Ravintola, ACCURATE Accounting Software RENE POS dan Easy Accounting Software untuk seluruh Indonesia mulai dari Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu, Medan, Palembang, Bangka Belitung, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Pontianak, Balikpapn, Manado, Makasar, Ambon sd. Jayapura. Kami siap memberikan solusi untuk anda untuk memilih software yang sesuai dengan kebutuhan anda.

 

 

Tinggalkan Balasan