Menggunakan program akuntansi pada masa sekarang ini merupakan pilihan yang banyak diambil oleh para pengusaha maupun pekerja di perusahaan. Selain dapat meminimalisir kesalahan hitung atau kesalahan posting, Program akuntansi juga dapat membuat laporan keuangan menjadi lebih cepat tersaji. Namun masih banyak orang yang mencari program akuntansi gratis di internet, karena takut salah berinvestasi membeli program yang mungkin bisa tidak cocok untuk perusahaannya.

free1Pada dasarnya semua program atau software akuntansi tidak ada yang gratis. Bila ada program akuntansi yang gratis, maka untuk apa perusahaan pengembang program atau software akuntansi terus mengembangkan software akuntansinya. Karena itu bisa dipastikan kalaupun ada program akuntansi yang gratis maka program akuntansi tersebut bukanlah program berlisensi yang jelas support dan pengembangannya. Menggunakan program tersebut bisa menimbulkan masalah di kemudian hari karena tidak adanya support yang mendukung.

business, office, school and education concept - stressed busine

Pada dasarnya program yang jelas dan berlisensi tidak ada yang gratis. Kalaupun gratis, biasanya gratis penggunaan dalam masa trial atau masa percobaan, biasanya masa trial bisa satu bulan atau paling lama 3 bulan, atau dalam limit transaksi tertentu. Hal ini dimaksud untuk memberikan kesempatan kepada calon pengguna software akuntansi tersebut untuk mencoba dahulu sebelum membeli. Apalagi membeli sebuah software akuntansi itu bukan seperti membeli sebuah mobil, yang kalau tidak cocok dapat langung dijual kembali.

free2

Demikianlah pembahasan tentang program akuntansi “gratis”. Tidak ada yang benar-benar gratis di dunia ini. Kalaupun ada, pastinya itu tidak akan melebihi bahkan menyamai software-software yang berbayar. Accurate Accounting Software, Easy Accounting Software, dan Acosys memberikan versi yang “gratis” untuk calon-calon customer yang ingin mencoba terlebih dahulu.

ACIS Indonesia merupakan partner resmi software akuntansi ACCURATE, Easy Acconting System dan Acosys. Ketiga software ini merupakan software akuntansi berlisensi yang sudah jelas supportnya. Ketiga software ini juga memiliki trial version agar Anda bisa mencoba dahulu software ini sebelum membeli. Tertarik untuk info lebih lanjut? Silahkan langsung hubungi Solution Expert kami di ACIS Indonesia via email di info@acisindonesia.com / telp : 021 – 290 18652.

Tinggalkan Balasan