Di software akuntansi EAS 3 Accounting, terdapat fitur untuk membuat harga beli barang dari Pemasok di setiap barang yang ada di master barang. Dengan setting harga beli ini, maka kita tidak perlu lagi menginput secara manual harga beli barang apalagi jika barang tersebut sering kita beli dan harganya pun fixed dan jarang berubah. Berikut ini cara Membuat Harga Pembelian Pemasok pada Barang di Software Akuntansi EAS 3 Accounting :

Langkah awal jika kita sudah membuat master barang masuk ke menu Persediaan | Barang | Pilih salah satu barang tersebut dan klik dua kali di barang tersebut.

hargabeli1

Tampilan untuk Membuat Harga Pembelian Pemasok pada Barang di Software Akuntansi EAS 3 Accounting

hargabeli2

Tampilan untuk Membuat Harga Pembelian Pemasok pada Barang di Software Akuntansi EAS 3 Accounting

Setelah masuk ke master barang tersebut lalu masuk ke tab harga pembelian lalu isikan nama pemasok beserta dengan harga pembelian di pemasok tersebut, dan ini bisa di isikan lebih dari satu pemasok. Setelah itu klik tombol simpan dan keluar.

hargabeli3

Tampilan Barang untuk Membuat Harga Pembelian Pemasok pada Barang di Software Akuntansi EAS 3 Accounting

Setelah kita set harga pembelian di master barang tersebut, maka bila kita membuat Pesanan Pembelian dan pilih nama pemasok yang di daftarkan di master barang tersebut serta pilih barang yang diset harga Pembeliannya, akan muncul harga Pembelian yang sesuai dengan harga yang sudah diset di master barang tadi.

hargabeli4

Tampilan Pesanan Pembelian untuk Membuat Harga Pembelian Pemasok pada Barang di Software Akuntansi EAS 3 Accounting

Demikianlah cara Membuat Harga Pembelian Pemasok pada Barang di Software Akuntansi EAS 3 Accounting. EAS  3 Accounting merupakan software akuntansi UKM yang dilengkapi dengan module-module Pembelian, Penjualan, Persediaan, Kas Bank, Buku Besar dll.

Tertarik untuk info lebih lanjut? Silahkan langsung hubungi Solution Expert kami di ACIS Indonesia via email di info@acisindonesia.com / telp : 021 – 290 18652. Free Demo Product ke kantor Anda!

Tinggalkan Balasan