Di software akuntansi EAS 3 Accounting, ada menu yang tidak ada di software akuntansi lainya yaitu Membuat Catatan Pemeriksaan untuk setiap Transaksi. Catatan permerikasan ini guna membantu pekerjaan kita untuk menyetujui transakasi mana yang mau di lanjutkan atau di setujui. Berikut ini cara Membuat Catatan Pemeriksaan pada setiap Transaksi di Software Akuntansi EAS 3 Accounting.

Langkah pertama adalah membuat transaksi terlebih dahulu di software akuntansi EAS 3 Accounting. Misalkan kita buat contoh transaksi Permintaan Pembelian.

catt1

Tampilan Permintaan Pembelian untuk Membuat Catatan Pemeriksaan pada setiap Transaksi di Software Akuntansi EAS 3 Accounting

Setelah membuakan transaksi Permitaan Pembelian di Software Easy Accounting selanjutnya masuk ke menu Buku besar | Catatan Pemeriksaan.

catt3

Tampilan untuk Membuat Catatan Pemeriksaan pada setiap Transaksi di Software Akuntansi EAS 3 Accounting

Klik tombol Baru, kemudian pilih Tipe Transaksi mana yang mau di buat catatan pemeriksaannya lalu pilih nomor transaksinya.

catt4

Tampilan Catatan Pemeriksaan untuk Membuat Catatan Pemeriksaan pada setiap Transaksi di Software Akuntansi EAS 3 Accounting

Tambahkan Deskripsinya dan Centang kotak Disetujui bila kita ingin menandakan bahwa transaksi tersebut telah disetujui. Lalu klik Simpan dan keluar untuk menyimpan catatan pemeriksaan ini.

catt5

Tampilan Keterangan untuk Membuat Catatan Pemeriksaan pada setiap Transaksi di Software Akuntansi EAS 3 Accounting

Setelah itu bisa di lihat di Daftar Catatan Pemeriksaan akan muncul statusnya sudah disetujui tapi belum di tindak lanjuti.

catt6

Tampilan Daftar Catatan Pemeriksaan untuk Membuat Catatan Pemeriksaan pada setiap Transaksi di Software Akuntansi EAS 3 Accounting

Untuk Cara membuat tindak lanjutnya kita bisa masuk ke Daftar | Pembelian | Permintaan Pembelian.

catt7

Tampilan untuk menikdaklanjuti Membuat Catatan Pemeriksaan pada setiap Transaksi di Software Akuntansi EAS 3 Accounting

Akan Terlihat statusnya yang sudah dilakukan catatan pemeriksaan dan disetujui. Tinggal kita pilih transaksi mana yang akan di tindak lanjuti.

catt8

Tampilan Transaksi Yang Ditinjaklanjuti

Setelah Pilih Transaksi mana yang akan ditindaklanjuti dan masuk ke dalam Transaksinya, di tab Rincian Pemeriksaan di sebelah kolom Rincian barang bisa kita Centang field “Tindak Lanjut”. Setelah itu klik tombol simpan dan keluar untuk menyimpan.

catt9

Tampilan Transaksi Yang Ditinjaklanjuti

Dengan membuat tindak lanjut maka Status di Daftar Permintaan Pembelian Barang akan berubah menjadi tercentang tidak lanjut.

catt10

Tampilan Status Transaksi

Demikian cara membuat catatan pemeriksaan di software akuntansi EAS 3 Accounting. EAS 3 Accounting merupakan sebuah software akuntansi lokal yang diperuntukkan untuk UKM. Software ini sudah memiliki modul yang lengkap, mulai dari Pembelian, Penjualan, Persediaan, Kas Bank, Buku Besar sd Laporan Keuangan. Software ini dapat digunakan untuk berbagai jenis usaha, baik itu Trading, Jasa, Kontraktor sd Pabrikasi.

Tertarik untuk info lebih lanjut? Silahkan langsung hubungi Solution Expert kami di ACIS Indonesia via email di info@acisindonesia.com / telp : 021 – 290 18652. Kami ACIS Indonesia merupakan distributor untuk penjualan, support, konsultasi, dan training Accurate Accounting Software, Easy Accounting Software, dan Acosys.

 

 

Tinggalkan Balasan