Dalam penggunaan suatu software akuntansi seperti ACCURATE Accounting Software, Easy Accounting Software, Acosys atau yang lainnya, diperlukan pemahaman untuk menggunakan software akuntansi tersebut. Pemahaman akan software akuntansi yang Anda miliki bisa diperoleh dari buku manual software tersebut, diajarkan oleh staf lain yang sudah pernah menggunakan, atau mengambil implementasi/training dari perusahaan penyedia jasa implementasi software akuntansi.

3software

Mempelajari program akuntansi dari buku manual adalah cara yang praktis untuk memahami software akuntansi yang Anda gunakan. Namun diperlukan waktu khusus agar dapat konsentrasi mendalami software akuntansi tersebut.

Cara lain untuk memahami penggunaan software akuntansi yang Anda gunakan adalah dengan mengambil implementasi dari perusahaan penyedia jasa implementasi. Mengambil implementasi pastinya memerlukan biaya tambahan bagi perusahaan. Namun biaya tersebut bisa Anda kategorikan sebagai investasi untuk Anda, karena akan banyak manfaat yang bisa Anda peroleh dari implementasi, yang nantinya pasti akan menguntungkan juga untuk perusahaan Anda.

3

Dalam mempelajari software akuntansi dengan buku manual saja terkadang kurang maksimal hasilnya, dibandingkan dengan Anda mengambil implementasi dari implementator yang memang sudah berpengalaman di software akuntansi tersebut. Meskipun semua sudah ada di buku manual, mengambil implementasi akan lebih efisien bagi perusahaan, karena implementator bisa langsung mengarahkan materi implementasinya pada point-point yang diperlukan perusahaan. Sehingga akan langsung dapat dipraktekkan dalam penginputan transaksi sehari-hari di perusahaan. Selain itu dalam beberapa software akuntansi hal yang paling vital adalah setup data awal. Karena bila salah setting akan berpengaruh ke laporan-laporan yang dihasilkan menjadi tidak akurat atau tidak benar. Akan sangat merepotkan apabila kita harus perbaiki settingan datanya ketika transaksi sudah banyak terinput. Karena itulah dengan implementasi maka Anda bisa setup data awal Anda dengan benar.

IMPLEMENTING

ACIS Indonesia merupakan salah satu penyedia jasa implementasi software akuntansi Indonesia ACCURATE, Easy Accounting System, dan Acosys. Dengan tenaga implementator yang sudah sangat berpengalaman di lapangan, ACIS Indonesia siap membantu Anda yang membutuhkan implementasi untuk penggunaan awal software akuntansi ataupun masalah seputar software akuntansi yang Anda gunakan. Silahkan isi Form “Onsite Request” di web kami untuk pemesanan implementasi sistem akuntansi ACCURATE, Easy Accounting System ataupun Acosys.

Demikianlah pentingnya Implementasi Software Akuntansi.

Tinggalkan Balasan