Untuk kebutuhan perusahaan lokal di Indonesia, Software Akuntansi di Indonesia sudah masuk dalam skala primer dikarenakan kompleksitas dan pertumbuhan bisnis yang pesat seiring dengan perkembangan teknologi informasi. Perusahaan dituntut untuk penggunaan teknologi informasi demi tercapai efisiensi dan efektifitas pekerjaan. Beberapa developer software lokal melihat ini adalah sebuah peluang besar untuk memenuhi permintaan pasar. Dan berikut ini adalah beberapa produk Software Akuntansi hasil ciptaan developer software Indonesia asli, sehingga boleh disebut hasil karya putra putri Indonesia.

Kami ambil 5 yang populer dan paling banyak digunakan di pasaran lokal:

Spoiler for 1. ACCURATE Accounting Software:
accurate1-300x240
Ini adalah Software Akuntansi di Indonesia paling banyak dicari di Google. ACCURATE Accounting Software didevelop oleh Cipta Piranti Sejahtera (CPS Soft) yang dikembangkan sejak tahun 2000 dan sampai saat ini sudah sampai rilis terbaru yaitu ACCURATE 5. Software ACCURATE ditujukan untuk UKM dengan bisnis mulai dari Dagang, Jasa, Kontraktor, dan Pabrikasi.
Spoiler for 2. ZAHIR Accounting Software:
ZahirAcct
ZAHIR Accounting Software adalah produk dari developer lokal PT ZAHIR Internasional yang sudah didevelop sejak tahun 1996. ZAHIR accounting menyasar segmen bisnis UKM, dan saat ini sudah sampai ZAHIR Versi 6.

Spoiler for 3. ACOSYS Accounting Software:

acosys

ACOSYS Accounting Software sudah dikembangkan sejak tahun 2004 yang didevelop oleh CV Aztech yang per 2014 lalu berganti nama menjadi PT Acosys Global Data. Salah satu yang unik dari cara penjualan software Akuntansi Acosys adalah user bisa membeli modul- modul tertentu saja yang mereka butuhkan sehingga secara pricing menjadi lebih hemat. Produk ACOSYS juga banyak menyasar segmen retail untuk memenuhi kebutuhan aplikasi Front dan Back Office

Spoiler for 4. Abipro:

 abiproacct

Abipro adalah salah 1 developer software kawakan di pasaran lokal. Software ini sudah didevelop sejak tahun 1985 dan sudah menangani ribuan perusahaan di Indonesia. Abipro ditujukan untuk berbagai jenis usaha mulai dari skala kecil hingga besar dan menerima modifikasi program sesuai kebutuhan user.

Spoiler for 5. Easy Accounting System:
22222222
Software Akuntansi Easy Accounting atau biasa disebut EAS adalah software yang didevelop oleh Mega Soft Inc, sebuah perusahaan developer piranti lunak di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2009. Walaupun pemain baru jika dibandingkan dengan para pesaing diatas, software EAS sudah banyak digunakan di perusahaan-perusahaan UKM ternama seperti Go-Jek, Hisense, Drytronics, dll. Easy Accounting menyasar perusahaan dengan jenis usaha mulai dari trading, jasa sederhana, kontraktor, dan pabrikasi. Salah 1 kelebihan dari EAS yang belum dimiliki oleh brand yang lain adalah adanya fitur Import Transaksi Via Excel yang tentu akan menjanjikan kemudahan dan efisiensi kerja. Software Easy Accounting saat ini sudah dikembangkan sampai versi 3 (EAS3)
Dan ternyata program buatan anak bangsa sendiri sudah dapat diandalkan sebagai sistem pembukuan di perusahaan di Indones dalam skala kecil hingga menengah ke atas. Beberapa software diatas bahkan sudah berpengalaman menangani klien dengan bisnis spesifik seperti Non Governmental Organization (NGO) / Yayasan, Perusahaan Asing (PMA), dll.
Kami dari ACIS Indonesia sendiri adalah Authorized Partner untuk penjualan software akuntansi Indonesia ACCURATE Accounting Software, Easy Accounting System, dan Acosys Accounting Software. Kami memiliki komitmen untuk memberikan solusi akuntansi terbaik dengan software akuntansi yang sudah teruji di banyak perusahaan.
Ingin info lebih lanjut untuk produk ACCURATE 5, Easy Accounting Software, dan Acosys Accounting Software dapat langsung menghubungi kami via email di info@acisindonesia.com atau telp 021-29018652

 

Tinggalkan Balasan