Sesuai dengan pemberlakuan peraturan tentang kewajiban perusahaan di Indonesia menggunakan aplikasi e-Faktur terutama untuk wilayah Jawa dan Bali, maka kini banyak pengembang software akuntansi di Indonesia yang melakukan update dan inovasi agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan pengguna software akuntansi mereka. Software Akuntansi ACCURATE 5 Support E-Faktur untuk memenuhi kebutuhan perpajakan di Indonesia.

Accurate adalah salah satu software akuntansi Indonesia yang baru saja meluncurkan versi terbarunya yaitu ACCURATE 5 Accounting Software dengan menampilkan beberapa fitur baru, salah satunya adalah menu support e-Faktur. Menu ini menjadi tambahan modul baru di Menu Penjelajah ACCURATE 5.

Berikut ini beberapa tampilan dalam pengimporan E-Faktur dari Accurate 5 Accounting Software.

accurateefaktur1

Tampilan Menu E-Faktur di Accurate 5

Di dalam menu E-Faktur ini, bila diklik akan muncul tampilan SPT Masa PPN. Di sini kita bisa filter jenis transaksi penjualan ataupun pembelian yang akan kita ekspor ke E-Faktur. Kita bisa centang kolom keterangan transaksinya sesuai dengan jenis transaksi tersebut.

accurateefaktur2

Tampilan E-Faktur di Accurate 5

Prinsip support e-Faktur ACCURATE 5 adalah dari ACCURATE 5 akan mengeksporkan file csv yang bisa langsung diimpor ke aplikasi e-Faktur. Jadi di dalam menu SPT Masa PPN ini ada tombol “Ekspor e-Faktur”, yang mana di sini kita bisa pilih apa yang ingin kita ekspor ke csv untuk import ke aplikasi e-Faktur.

accurateefaktur3

Tampilan E-Faktur di Accurate 5 yang dapat diimpor ke aplikasi E-Faktur

Dari sini ACCURATE 5 akan membuatkan file csv dari transaksi yang kita ekspor tersebut. Data csv ini bisa langsung kita impor di aplikasi e-Faktur. Jika data-data seperti NPWP, Alamat Pajak, Nama PKP dll nya benar. Maka otomatis transaksi tersebut pasti bisa terimpor.

accurateefaktur4

Tampilan Impor E-Faktur dari Accurate 5 ke Aplikasi E-Faktur

accurateefaktur5

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Software Akuntansi ACCURATE 5 Support E-Faktur, dapat menghubungi kami ACIS Indonesia. Free Demo Product ke kantor Anda!

ACIS Indonesia adalah Authorized Sales Associate dari CPS Soft, developer ACCURATE Accounting Software. Konsultasi seputar masalah software akuntansi ACCURATE anda bersama kami untuk mendapatkan solusi yang terbaik dari Solution Expert kami. Call ACIS 021 29018652 / email info@acisindonesia.com.

Tinggalkan Balasan