Laporan keuangan adalah laporan yang sangat penting bagi sebuah perusahaan. Dalam laporan keuangan sebuah perusahaan dapat melihat bagaimana kondisi keuangan perusahaan dalam suatu periode. Di dalam software akuntansi biasanya pasti terdapat menu laporan keuangan, yang merupakan output dari seluruh inputan transaksi keuangan kita di software tersebut.

Salah satu laporan yang bisa kita analisa untuk melihat kondisi keuangan perusahaan dalam suatu periode adalah Laporan Laba Rugi. Laporan Laba Rugi di Easy Accounting Software ini memuat nilai pendapatan dan beban perusahaan dalam suatu periode, dan akan menunjukan laba atau rugi sebuah perusahaan pada periode tersebut.

Di software akuntansi EAS 3 Accounting terdapat Laporan Laba Rugi (Common Sized), yang mana di laporan ini kita juga dapat melihat persentase akun dalam laporan laba rugi tersebut terhadap total pendapatan.

commonsized1

Laporan Laba Rugi (Common Sized) si Sistem Akuntansi Easy ini memuat nilai-nilai pendapatan, hpp, beban sampai laba atau rugi perusahaan dalam suatu periode tanggal yang kita pilih, dan juga memuat nilai-nilai tersebut dari awal tahun sampai akhir periode tanggal yang kita pilih. Dan di situ juga memuat persentase nilai-nilai tersebut terhadap total pendapatan dalam periode tersebut. Dari situ kita bisa analisa berapa persen hpp dan biaya yang kita keluarkan bila dibandingkan dengan nilai pendapatan yang kita peroleh dalam periode tersebut.

commonsized2

ACIS Indonesia adalah Authorized Partner dari Mega Soft untuk penjualan Software Akuntansi Indonesia Easy Accounting (EAS). Konsultasi masalah dan info seputar produk Software Akuntansi Easy Accounting (EAS) dapat langsung menghubungi ACIS Indonesia di nomor telp 021 290 18652 atau email info@acisindonesia.com

Tinggalkan Balasan