Di software akuntansi Indonesia ACCURATE Accounting Software, terdapat laporan komisi per salesman. Laporan ini berguna untuk melihat jumlah komisi yang kita berikan ke salesman dalam satu periode. Laporan ini akan berfungsi dengan baik bila di setiap faktur penjualan kita masukkan nama salesmannya, dan di setiap nama salesman juga kita masukkan kode komisinya.

Untuk mengaktifkan fitur salesman ini kita masuk ke menu Persiapan (Setup), Preferensi (Preference), Fitur (Feature). Klik / centang di field “Pakai Penjual”. Lalu klik OK.

Komisi1

Untuk membuat daftar komisi salesman kita bisa input dari menu Daftar (List), Daftar Lain (Other List), Batasan Komisi (Commition Range).

Komisi2

Klik tombol “Baru (New)” untuk membuat kode komisi baru. Isikan kode komisi yang akan kita buat, lalu pilih komisi akan dihitung berdasarkan Jumlah / kuantitas / laba kotor dari Faktur / Barang, dalam batasan berapa sampai berapa, akan dapat persentase / nilai tetap per Faktur / Periode. Lalu klik OK untuk menyimpan.

komisi3

Kemudian untuk membuat nama salesman di software akuntansi ACCURATE bisa kita input dari Menu Daftar (List), Daftar Lain (Others), Penjual (Salesman).

komisi4

Klik tombol “Baru (New)” untuk membuat nama salesman baru. Isikan nama salesman, jabatan (bila ada), nomor telepon (bila ada), email (bila ada), dan pilih kode komisi yang berlaku untuk salesman tersebut. Klik OK untuk menyimpan nama salesman.

komisi5

Lalu di setiap penjualan dari penawaran penjualan sampai faktur penjualan akan muncul kolom Salesman (Penjual). Isikan nama salesman di setiap penawaran / pesanan / faktur yang kita buat.

komisi6

Untuk melihat laporan komisi per salesman di software akuntansi ACCURATE Indonesia bisa kita lihat dari menu Laporan (Report), Daftar Laporan (Index to Report), Laporan Penjualan (Sales Report), di sebelah kanan tinggal kita pilih jenis laporan komisi salesman yang hendak kita lihat.

komisi7

Maka akan tampil nilai komisi salesman kita di laporan tersebut, bila faktur atas penjualan salesman tersebut telah dilunasi oleh customer atau telah diinput penerimaan penjualannya di Software Akuntansi ACCURATE.

komisi8

 

ACIS Indonesia adalah Authorized Sales Associate dari CPS Soft, developer ACCURATE Accounting Software untuk penjualan resmi ACCURATE Accounting Software. Konsultasi seputar masalah software akuntansi ACCURATE anda bersama kami untuk mendapatkan solusi yang terbaik dari Solution Expert kami. Call ACIS 021 29018652 / email info@acisindonesia.com

Informasi lengkap untuk Software Akuntansi ACCURATE dan Download FREE trial ACCURATE langsung klik di ACCURATE Accounting Software

 

Tinggalkan Balasan