Di software akuntansi Indonesia ACCURATE versi Deluxe dan versi ACCURATE Enterprise, terdapat tambahan modul Departement dan Project. Jadi tujuannya adalah kita bisa melihat laporan laba rugi per Departement dan Project di suatu periode. Modul Deprtement biasanya berhubungan dengan bagian internal perusahaan, dan Modul Project biasanya berhubungan dengan bagian Eksternal perusahaan. Dalam pengaplikasian di lapangan, kita bisa menggunakan modul Departement ataupun Project untuk mencatat nama-nama cabang perusahaan, outlet, atau yang lainnya.

Misal kita gunakan Modul Departement untuk mencatat nama-nama cabang perusahaan. Maka yang pertama kita lakukan adalah mengisi nama-nama cabang kita di Modul Departement itu. Menu Departement ini bisa dibuka dari Menu Daftar(List), Departemen (Departement).

Multideptaccurate1

 

Lalu kita buat nama-nama Cabang kita sebagai nama Departement. Klik tombol “Baru (New)” untuk membuat nama cabang baru.

Multideptaccurate2

 

Lalu isikan nomor/kode cabang, nama cabang, nama kontak dan deskripsi (bila perlu). Klik Simpan & Baru untuk membuat nama cabang yang lain.

Multideptaccurate3

 

Klik tombol “Perbarui” untuk melihat nama-nama cabang yang sudah kita input.

Multideptaccurate4

 

Setelah membuat nama-nama cabang sebagai nama departement, selanjutnya untuk penginputan transaksi bisa dilakukan seperti biasa di setiap modul ACCURATE, dan isikan nama cabang dari transaksi yang sedang kita input tersebut di kolom departement yang akan muncul di setiap form transaksi.

Multideptaccurate5

 

Untuk hasil akhir laporannya bisa dilihat di laporan departemen, laba & rugi per departemen. Pilih periode tanggal laporan yang ingin kita lihat dan centang nama cabang yang ingin kita lihat, dan klik OK. Maka akan tampil laporan laba & rugi per nama-nama cabang perusahaan kita dalam suatu periode.

Multideptaccurate6

 

 

ACIS Indonesia adalah Authorized Sales Associate dari CPS Soft, developer ACCURATE Accounting Software. Untuk penjualan resmi ACCURATE Accounting Software dan konsultasi seputar masalah software akuntansi ACCURATE  anda, silahkan langsung hubungi Solution Expert kami. Call ACIS 021 29018652 / email info@acisindonesia.com

Informasi lengkap untuk Software Akuntansi ACCURATE dan Download FREE trial ACCURATE langsung klik di ACCURATE Accounting Software

Tinggalkan Balasan